Tuesday, October 11, 2011

TUAH MESUT OZIL UNTUK JERMAN DAN TURKI

loading
Jerman berhasil mempertahankan rekor sempurna di penyisihan Grup A Kualifikasi Euro 2012. Di pertandingan terakhir melawan Belgia, Jerman menang 3-1.

Gol pembuka Jerman dibuka gelandang serang Mesut Oezil di menit 31. Dua gol berikutnya disumbang Andre Schuerlle dan Mario Gomez. Hasil ini membuat Jerman lolos sebagai juara Grup A, ditemani Turki yang di saat bersamaan menang tipis 1-0 atas Azerbaijan, Selasa, 11 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

Oezil yang berdarah Turki menyambut gembira hasil ini. Sedikit banyak, berkat gol-nya pula Turki bisa menyabet status Runner Up Grup. Menggeser Belgia ke posisi tiga klasemen akhir.

Turki kini punya peluang menyusul langkah Jerman ke putaran final Euro 2012 jika bisa lolos dari babak play off. Di babak tersebut, sudah menanti tujuh Runner Up lainnya. Mereka akan memperebutkan empat tiket menuju Euro 2012 yang digelar di Polandia dan Ukraina.

"Tentu saya ikut gembira untuk teman-teman saya di Turki. Saya harap mereka lolos ke kejuaraan Euro melalui babak play-off," demikian ujar Oezil seperti dilansir Sky Sports.

Namun, pelatih Jerman Joachim Low menolak anggapan timnya menang demi negara lain. Menurut Low, hasil tidak pernah kalah di penyisihan menunjukkan jika Jerman adalan negara yang pantang menyerah.

"Kami tidak ingin memenangi pertandingan ini demi Turki, tapi buat kami sendiri," kata Low.

user posted image

user posted image

user posted image

user posted image

user posted image
user posted image

No comments:

Post a Comment