Saturday, October 22, 2011

OPENING CEREMONIAL OF NEW LA MASIA

http://klimg.com/bola.net/library/p/Opening-La-Masia-1.jpg
Beberapa waktu silam Barcelona memutuskan untuk menutup La Masia yang lama, mereka membangun gedung baru yang lebih mutakhir dan serba modern dan dua hari lalu hal itu baru saja resmi diwujudkan dengan opening ceremony yang meriah.

Bangunan yang berdiri kokoh di sebelah kompleks latihan Joan Gamper Sports City tersebut diharapkan bakal menjadi kawah candradimuka jagoan-jagoan masa depan Los Fantasticos, tempat lahirnya Xavi, Fabregas ataupun Messi yang baru.

Acara pembukaan ini dihadiri sang Presiden saat ini Sandro Rosell, pelatih Josep Guardiola , kapten tim saat ini Carlos Puyol , serta perwakilan anggota tim junior yang sedang mengenyam pendidikan di La Masia.
Andres Iniesta punya segudang kenangan bersama La Masia. Tak heran jika dia begitu emosional dalam pembukaan La Masia baru.

Gelandang andalan Azulgrana ini bergabung dengan La Masia lama pada 1996, ketika usianya 12 tahun. Iniesta langsung menjelma menjadi aset krusial sejak diangkat ke tim senior Barca.

Kini La Masia membuka fasilitas baru yang dihadiri sejumlah jebolan akademi sepakbla tersebut, termasuk Iniesta. “Ini hari yang emosional. Penting,” ujar Iniesta dalam kesempatan tersebut.

“Ada perubahan antara Masia lama dan baru, Anda bisa lihat banyak hal berubah dan saya tersanjung menjadi bagian di tim senior dan bisa ada di acara pembukaan ini,” Iniesta menambahkan.

Pemain usia 27 tahun ini kemudian memberikan masukan agar La Masia tidak mengubah cara didikan mereka kepada para calon pesepakbola profesional,

“Sekarang La Masia dikenal di seluruh dunia. Rahasianya adalah tetap berada di jalur yang benar sejak awal dan mereka mencoba mengembangkan Anda sebagai pemain dan pribadi,” tutup pemain yang menjalani 300 pertandingan lebih sejak debutnya pada Oktober 2002.



http://klimg.com/bola.net/library/p/Masia2.jpg
http://klimg.com/bola.net/library/p/Opening-La-Masia-2.jpg

No comments:

Post a Comment