Tuesday, October 11, 2011

JOHN ROONEY ADIK WAYNE ROONEY YANG BERKARIR DI NEW YORK RED BULLS

user posted image
John Rooney yang merupakan adik kandung Wayne Rooney kini siap menyaingi popularitas sang kakak. John Rooney kini sedang mengukir namanya di kompetisi Sepak Bola Amerika.

Jika sang kakak memulai karirnya di Inggris bersama Everton, John memulai karir sepak bolanya di MLS bersama New York Red Bulls. John memiliki posisi yang berbeda dari Rooney yaitu sebagai seorang pemain tengah.

Musim lalu, John Rooney bermain di klub divisi dua liga Inggris, Macclesfield Town.

“Saya sudah beberapa tahun bermain di Macclesfield dan Seattle memberi kesempatan kepada saya untuk datang dan berlatih dengan mereka. Saya kira liga MLS sangat bagus sehingga saya ingin datang dan berkarier di sini,” katanya kepada Seattle Times.

Dia mengungkapkan latihan dan fasilitas di sana sama bagusnya dengan standar Liga Primer Inggris.

Ditanya perasaannya sebagai adik Wayne Rooney, dia berujar “Baguslah punya saudara seperti dia. Dia salah satu pemain terbaik dunia. Tetapi, saya berada di sini untuk meniti karier saya sendiri dan berharap sukses karena saya sendiri.”

John Rooney yang berusia lima tahun lebih muda dari kakaknya, kini dipuja sebagai idola baru di tim tempat ia bermain setelah mencetak gol kemenangan Red Bulls atas rival mereka, FC New York. Pada pertandingan tersebut ia mencetak gol pertamanya bagi Red Bulls.

Gol pertama John tersebut sangat berkesan baginya karena gol pertamanya tersebut ia cetak pada pertandingan pertamanya sama seperti debut kakaknya ketika bermain bagi Manchester United. Pendukung Red Bulls, Viking Army, semakin mengagumi John dengan gol yang ia cetak dan menjulukinya "Best Rooney Ever!".

user posted image
user posted image
user posted image

No comments:

Post a Comment