Sunday, September 25, 2011

dan dari 2 materi itu....

sebulan itu ada 4 minggu.dan minggu kemaren bener bener minggu yang superb desperate. masalah sekolah yang semakin tak jelas apa bentuknya dan saya mengikuti kegiatan ldks.persiapan buat ldks cukup membuat saya berobsesi untuk menggaruk garuk rumput.tapi tak apa,justru itu bagian dari serunya acara ldks.

di ldks ada pemberian materi gitu kan yang mana setiap materi gue pasti TERTIDUR yap betapa messy nya gue selalu tidur dimana dimana.sepertinya dari mr.dower gue akan berubah nama menjadi mr.pelor dan gara gara ke pelor an gue,gue punya point 315!!!!! kebanyakan itu gara gara tidur,kalo diitung itung dosa tidur gue di materi udah 49an dosa,great boy!ga ada kan yang senekat gue.kan kalo tidur itu kodenya C5 nah kaka nya kalo nyebutin dosa bilangnya nyebut nama plus nyebut kodenya jadi ketika dosa gue disebut bunyinya seperti ini "nogie C5" dan itu disebutnya berturut turut.gue berniat untuk menjadikan bunyi itu sebagai ringtone hape gue #random

tapi diantara beberapa materi gitu ada 2 materi yang menarik perhatian gue.materi yang dibawain pak anto sama materi yang dibawain sama kak esha dan kak tyo (alumni 85)
ada 2 little things yang masih gue inget.dan 2 little things itu membuat gue sadar akan sesuatu hal,actually banyak hal.

pas materi pak anto gue lupa tentang apa.tapi bukan "tentang apa" yang mengalihkan dunia gue.tapi video yang ditunjukkin pak anto sebelum pemberian materi.video itu cuplikan episode kick andy yang lagi ngebahas anak dengan fisik yang terbatas tapi dia masih kuat buat sekolah.jadi gini ada anak gitu namanya Deni dia sekolah di sekolah khusus orang cacat.sekolahnya di daerah kebayoran.dia tinggal di daerah jatinegara.guess what dia kesekolah naik apa?naik papan beroda yang ditarik sama pamannya.dia cuman tiduran di papan itu dan pamannya narik dia.dari kebayoran ke jatinegara,jauh!strong bgt deh tuh pamannya salut salut.si Deni nya ini dilahirkan dnegan kaki yang ga sempurna dan tangan yang ga sempurna juga.jadi dia kemana mana naik papan itu.tapi gue malu,dia dengan keterbatasan fisik kayak gitu masih semangat buat sekolah,semangat buat negjalanin semua sedangakn gue dengan fisik yang alhamdulillah nprmal masih aja males buat ngejalanin semua.kalo dipikir betapa kurang bersyukurnya gue.kalo lo mikir lo adalah orang yang paling buruk nasibnya.plis ilangin pikiran itu,dibawah lo masih ada orang bos!makanya janagn selalu dongakin leher lo,coba liat kebawah liat sekitar,masih banyak yang ga sebruntung lo.mungkin kita sebagai umat manusia jarang untuk mengucapkan kalimat nya syahrini "Alhamdulillah yah" ketika kita mendapatkan sesuatu.itu artinya kita kurang bersyukur.coba dimulai dari sekarang gue dan lo yang baca posting ini seringin deh ngucapin "Alhamdulillah" dengan ngucpain itu kita artinya telah bersyukur dengan apa yang allah beri.....

ganti hari ke minggu.akhirnya materi dibawain sama orang yang muda.lebih fresh topiknya dan ga ngantuk.hari itu materinya dibawain sama kak esha dan kak tyo yang man amereka alumni 85 angkatan 2004an kalo ga salah gue juga lupa.kak esha sama kak tyo ngejelasin materi yang cukup beda.kak esha ngaish motivasi ke kita dan kak tyo cerita tentang pengalamnannya di 85 yang mana itu cukup ngebuat gue ngakak haha,kak esha ngasih sebuah tulisan gini HIDUP ITU BUKAN TENTANG MENCARI LU SIAPA,TAPI HIDUP ITU TENTANG MEMBUAT LO ITU SIAPA pokoknya kurang lebih kayak gitu intinya tapi kak esha ngasih ke bahasa inggrisnya.gue agak sedikit bengong liat tulisan itu dan mikir.........how to make yourself if you don't know what would be made into? ya sejujur guenya gatau gue ini mau jadi apa, apa cita cita guue.semuanya masih blur.masih labil.dipikiran gue,gue cuman pengen bikin bokap nyokap bangga buat bilang ke orang orang "dia anak gue",ngebikin orang tua bangga rasanya tapi gue gatau dengan cara apa?tadi ka esha bilang "jika lo suka sesuatu tekunin itu buat itu jadi kelebihan lu"....sekali lagi kurang lebih intinya kayak gitu....saya tidak tau lebih tepatnya......


No comments:

Post a Comment